Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru

Pada Saat Browsing lalu anda mengklik sebuah tautan (link) pada sebuah halaman web, umumnya halaman baru dari tautan tersebut akan dibuka pada halaman yang sama, sehingga untuk mempertahankan halaman sebelumnya kita seringkali melakukan klik kanan pada sebuah link lalu memilih Open Link in New Tab atau Buka Tautan di Tab Baru.

Lalu, apakah hal ini ada pengaruhnya bagi blog kita?

Jika sebuah tautan dibuka pada halaman yang sama, maka halaman baru yang sedang dibuka akan menggantikan halaman sebelumnya. Hal ini akan mempengaruhi statistik sebuah blog. Apabila pengunjung sedang membuka sebuah halaman dari blog kita, kemudian membaca sebentar dan buru-buru sudah digantikan oleh halaman situs lain gara-gara sebuah tautan, maka ini akan berpengaruh pada poin-poin statistik.

Bounce Rate (Tingkat Pentalan) akan meningkat
Satu pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman akan mempengaruhi perhitungan bounce rate.

Average Time on Site (Waktu rata-rata di situs) akan berkurang
Ini jelas, karena jika pengunjung seketika membuka halaman situs lain menggantikan halaman blog kita yang sedang terbuka, maka ini akan memutus waktu kunjungannya di blog kita.

Page per Visit (Halaman per kunjungan) akan sedikit
Ini juga sudah jelas. Apabila seorang pengunjung telah membuka satu atau beberapa halaman blog kita, kemudian buru-buru diganti oleh halaman situs lain, maka ini akan mengurangi jumlah halaman per kunjungan.

Jika kita tidak mengatur tautan secara otomatis membuka halaman di tab baru, maka resiko statistik di atas akan menimpa blog kita. Lalu bagaimana caranya agar tautan pada tulisan kita dibuka otomatis di tab baru? Caranya adalah dengan menambahkan atribut "target="_blank" pada tautant tersebut.

Rumusnya seperti ini:
<a href="http://alamat url yang dituju"target="_blank">kata yang memakai link</a>

Contoh:
<a href="http://www.nassroom.blogspot.com/">klik disini!</a>
hasilnya:
klik disini!


Agar tautan dari link di atas bisa dibuka di tab baru, maka buatlah dia agar menjadi seperti ini:
<a href="http://www.nassroom.blogspot.com /"target="_blank">klik disini!</a>
hasilnya:
klik disini!


Semoga bermanfaat.....
Comments
0 Comments